Perbedaan Pemrograman Imperative, Fungsional dan Konkuren

kalau Pemrograman Imperatif adalah paradigma pemrograman yang mempunyai karakteristik berupa status dan instruksi/perintah untuk mengubah status program. Status diwakili oleh variabel sedangkan instruksi diwakili oleh statement. dia lebih mengarah pada instruksi dan perintah untuk mengubah status berupa program.

kalau Pemrograman Fungsional ini disebut aplikatif karena fungsi yang di aplikasikan ke dalam argumentasi menjadi deklaratif dan non prosedural. Pemrograman ini berdasarkan konsep matematika dari sebuah fungsi dan bahasa pemrograman fungsional. dia lebih mengarah pada konsep matematika karna fungsi yang di aplikasikan dalam argumentasi menjadi deklaratif dan non prosedural.

sedangkan Pemrograman Konkurensi adalah proses-proses (lebih dari satu proses) yang terjadi pada saat bersamaan. Konkurensi merupakan landasan umum perancangan sistem operasi. Proses-proses disebut konkuren jika proses-proses berada pada saat yang sama. dia lebih mengarah pada proses yang di kerjakan secara bersamaa yang menjadi landasan umum perancangan sistem operasi.

referensi : ebook gunadarma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s