hubungan Abstraksi & generalisasi, Value & Domain, Teknik Kompilasi pada algoritma dan pemrograman

Kalau menurut saya, hubungan Abstraksi & generalisasi, Value & Domain, Teknik Kompilasi pada algoritma dan pemrograman sangat berkaitan sekali hubungannya. Karena abstraksi dan generalisasi itu membahas tentang bagaimana kita dapat fokus pada masalah itu yang mencakup obyek yang lebih besar dengan jenis yang sama ataupun berbeda dan sering di gunakan bersama-sama. Abstrak digeneralisasi dengan parameterisasi untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar. Didalam parameterisasi atau lebih bagian dari satuu kesatuan dapat di gantikan dengan suatu nama baru. Nama yang digunakan sebagai suatu parameter ketika abstrak yang telah diparamenterkan dilibatkan dengan suatu binding parameter disebut argumentasi. Value itu merupakan hal apapun yang dapat di evaluasi, disimpan dalam suatu struktur data, yang di kirim kan sebagai argumentasi atau di kembalika lagi sebagai hasil. Domain satu kumpulan elemen-elemen dan digabungkan dengan suatu operasi. Jadi bisa di katakan domain tersebut sebagai bahan untuk di evaluasi oleh value. Kemudian type system merupakan satu set aturan untuk mendefinisikan jenis dan menghubungkan suatu type dengan ekspresi dalam bahasa. Jadi bisa dikatakan type system berguna untuk pendeteksian kesalahan yang akan di evaluasikan oleh value.

Sedangkan untuk teknik kompilasi adalah suatu cara untuk membaca program yang di baca oleh kompilator. Kompilator (compiler) adalah sebuah program yang membaca suatu program yang di tulis dalam suatu bahasa sumber (source language) dan menterjemahkannya kedalam suatu bahasa sasaran (target language). Proses kompilasi dikelompokkan menjadi 2 yaitu : analisa dan sintesa. Adapun tentang fase-fase proses sebuah kompilasi yang sudah terurut dengan benar :

1). Program Sumber
2). Penganalisa Leksikal
3). Penganalisa Semantik
4). Penganalisa Sintaks
5). Pembangkit kode antara
6). Pengoptimal kode
7). Pembangkit kode
8). Bahasa Sasaran

mohon maaf kalau ada salah kata dan sekian penjelasan yang ada sepengetahuan dari saya. jika ada kesalahan saya mohon komentar dari teman” atau ibu untuk memperbaiki kesalahan saya. seringai besar

 

referensi ebook gunadarma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s