Tugas 1 : Peran dan Kegiatan Individu didalam keluarga dan masyarakat

       Keluarga adalah Keluarga adalah unit/satuan masyarakat terkecil yang sekaligus merupakan suatu kelompok kecil dalam masyarakat. Kelompok inilah yang melahrikan individu dengan berbgai macam bentuk kepribadiannya dalam masyarakat. Keluarga adalah awal manusia berinteraksi antar manusia yg lain yang diantaranya adalah orang tua. dari situ juga manusia akan mendapatkan pengetahuan dan pelajaran yang dari tidak tahu apa-apa. menjadi tahu mana yang baik dan mana yang buruk. tergantung kondisi di lingkungan keluarga masing-masing karna tidak stiap keluarga mempunyai kondisi yang sama.

       Peran dan kegiatan individu di dalam keluarga menurut saya adalah mematuhi apa yg di perintahkan orang tua. sebagai anak kita juga tidak lepas tanggung jawab yaitu membanggakan orang tua, slalu beroda untuk orang tua kita dan membantu orang tua kita yang telah merawat kita sewaktu kecil.

       Setelah keluarga manusia akan berinteraksi dengan manusia yang lain di luar lingkungan keluarga. kemudian mereka akan membentuk suatu kelompok bermain, kemudian teman sebaya, kelompok belajar dan seterusnya sampai kelompok kerja. sekumpulan manusia itu dinamakan masyarakat.

       Masyarakat adalah masyarakat adalah sekumpulan manusia atau kesatuan hidup manusia yang berinteraksi menurut  suatu sistem adat istiadat tertentu yang bersifat kontinyu, dan yang terikat  oleh suatu rasa identitas bersama. di dalam masyarakat kita akan mendapat pelajaran bagaimana menghargai orang lain dan mengetahui rasa solidaritas.

       Peran dan kegiatan individu di dalam masyarakat adalah selalu ikut dalam organisasi-organisasi yang bersifat positif atau bersifat membangun suatu daerah atau sesuatu masalah yang mereka bicarakan tersebut seperti musyawarah dan juga selalu ikut dalam kegiatan kerja bakti. kita juga sebagai masyarakat suatu kelompok harus bersifat tenggang rasa dan mau menghargai pendapat orang lain dan tidak bersifat egois karna itu tidak dapat menyelesaikan suatu masalah. pada kegiatan kerja bakti kita harus saling tolong menolong dan saling gotong royong untuk dapat menghasilkan sesuatu yg bagus dan cepat.

       kesimpulannya adalah peran dan kegiatan individu ini sangat berpengaruh dalam membangun potensial dan pengetahuan suatu manusia. tanpa mereka pasti kita tidak akan bisa hidup di dunia ini. karna kita pasti akan sulit apabila kita hidup sendirian.

 

NPM : 54412726

Nama : Moh. Zulkifli Datau

Kelas : 1IA09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s